-->

Woww...Peraturan Dari Youtube Mulai Januari 2018 Sudah Ketat

Keinginan Seorang Youtubers akhir akhir ini dijadikan cita-cita anak muda. Iming-iming popularitas serta penghasilan uang dari iklan menjadi alasan utama.
akan tetapi, impian tersebut harus diraih dengan usaha yang lebih extra. ini disebabkan karena Youtube mulai memperketat syarat sebuah channel untuk mendapatkan penghasilan dari para advertiser.
Syarat yang dikeluarkan tersebut karena pihak Youtube banyak mengalami masalah beberapa tahun terakhir, mulai dari keberadaan video terorisme, maraknya konten video predator anak hingga kasus seorang youtubers kondang bernama Logan Paul yang memancing kontroversi karena menampilkan jenazah korban bunuh diri di Hutan yang konon disebut Hutan bunuh diri yang berada di Jepang.
Pihak Youtube pun sibuk membenahi aturan aturan baru. Minggu ini tepatnya tanggal 17 Januari 2018 pihak Youtube resmi mengumumkan bakal memperketat peraturan mengenai channel mana saja yang bisa dimonetisasi.
Peraturan Youtube Partner Program (YPP) untuk channel berisi video yang menyelipkan iklan diperketat. yaitu sebuah channel kini harus mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton (watch time) dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscribers. Ini diperkirakan akan berlaku untuk semua channel baik yang lama ataupun yang baru.
Sebelumnya pihak youtube hanya mensyaratkan sebuah channel untuk memiliki 10.000 views supaya bisa menayangkan iklan. Namun, pihak YouTube merasa aturan lama tersebut ternyata tidak efektif untuk menyaring para kontent creator yang nakal seperti spammer dan para reuploader
Aturan baru ini tentu saja membuat para Youtubers pemula harus memutar otak untuk mengumpulkan subscriber sebanyak min 1000 dan menghasilkan video dengan views min 4000 jam.
"Standarisasi yang lebih tinggi ini setidaknya bisa mencegah monetisasi video yang tak pantas, yang bisa merugikan pendapatan untuk semua orang," sebut Chief Product Officer YouTube Neal Mohan dan Chief Business Officer Robert Kyncl dalam sebuah posting blog.
Persyaratan ini akan efektif berlaku mulai tanggal 20 Februari 2018 . Artinya, tanpa kecuali, semua kanal  baru dan lama  di YouTube yang belum mencapai 4.000 jam watch time dan 1.000 subscriber selama setahun ke belakang bakal tak bisa menayangkan iklan di videonya.
Beberapa banyak channel YouTube yang belum memenuhi syarat tersebut melaporkan sudah mendapat e-mail dari pihak youtube berisi informasi penghentian monetisasi sampai syarat-syarat yang ditentukan tercapai oleh channel mereka.
Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Variety, Rabu (17/1/2018), YouTube mengklaim bahwa perubahan syarat monetisasi itu seharusnya tidak banyak mempengaruhi para kreator yang memperoleh penghidupan dari layanannya.
Pernyataan pihak youtube sendiri mengatakan bahwa sebanyak 99 persen konten kreator yang terdampak peraturan baru tersebut memiliki penghasilan kurang dari 100 dollar AS per tahun dari channelnya. Sementara, kreator yang tetap bisa menayangkan iklan lewat YPP mewakil 95 persen dari jangkauan pengiklan secara global.
Jadi bagaimana menurut anda tentang peraturan dari pihak Youtube ini?? apakah anda juga seorang Youtubers??? silahkan isi komentar anda di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel