-->

Susunan Makalah Korupsi yang Benar

Makalah KorupsiJika anda seorang pengamat atau seorang jurnalis yang tertarik dengan topik korupsi dan ingin membuat makalah korupsi, mungkin informasi yang kami tulis di dalam artikel ini dapat membantu anda untuk mewujudkan sebuah makalah yang membahas tentang korupsi.

judul makalah tentang korupsi


Memang sebenarnya korupsi merupakan sebuah kata yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi sayang, umumnya masyarakat yang mungkin dari segi jenjang pendidikan kurang memadai akan selalu berpikir bahwa korupsi itu adalah tindakan yang dilakukan oleh aparat atau pejabat negara saja. Padahal jika dilihat dari makna dari kata "korupsi" itu sendiri sebenarnya korupsi dapat terjadi di mana saja tanpa kita sadari. Parahnya lagi, mungkin kita sendiri pernah atau sedang melakukan tindakan korupsi itu sendiri.

Nah, mungkin bagi para penggarap karya tulis khusus tentang korupsi dapat mewujudkan sebuah makalah korupsi yang nantinya dapat menjadi sumber informasi bagi para pembaca yang tertarik dengan topik korupsi.

Kemudian khusus bagi anda yang ingin menggarap sebuah makalah yang mengulas tentang korupsi, kerangka berikut ini kami harap dapat membantu mempermudah anda dalam proses penyusulan makalah korupsi.

Kerangka Susunan Makalah Tentang Korupsi


Kerangka susunan makalah tentang korupsi berikut ini hanya sebagai panduan alternatif bagi anda dan bukan merupakan acuan yang harus anda ikuti. Silakan simak kerangka makalah berikut ini.

1. Bagian Cover atau Judul

Bagian cover atau judul selalu berada di bagian paling depan dari suatu makalah. Di bagian cover ini anda harus menentukan judul tentang makalah korupsi yang anda buat. Sebaiknya anda gunakan judul tentang korupsi yang lebih dari biasanya. Karena judul termasuk daya tarik paling awal agar orang tertarik untuk membaca makalah anda.

2. Bagian Kata Pengantar

Bagian ini berisi tentang informasi penulis dan kata-kata sambutan dari penulis mengenai isi makalah dan topik makalah yang dipilih. Dalam hal ini tentunya anda harus menyampaikan tentang mengapa anda minat untuk membahas mengenai korupsi.

3. Bagian Daftar Isi

Hal ini mungkin tidak perlu kami jelaskan lebih lanjut. Hanya saja bagian daftar isi ini sebaiknya dikerjakan di akhir dari proses pembuatan makalah. Hal ini dilakukan untuk mempermudah anda menentukan nomor halaman dari semua isi makalah tentang korupsi yang anda buat.

4. Bagian Bab

Di bagian ini biasanya terdiri dari beberapa bab. Ada bab pendahuluan tentang latar belakang atau alasan anda memilih topik makalah tentang korupsi, bab tentang isi makalah, kemudian bab penutup yang berisi tentang masukan dan saran dari penulis.

5. Bagian Daftar Pustaka

Di bagian akhir dari suatu makalah, maka anda sebagian penulis harus mencantumkan daftar pustaka yang di dalamnya terdapat informasi sebagai sumber referensi mengenai makalah korupsi yang anda buat.

Nah, jika struktur atau kerangka karangan di atas sudah anda ikuti, maka kami yakin anda akan berhasil membuat sebuah makalah korupsi yang pantas untuk diacungi jempol. dan kami harap anda dapat segera mewujudkan hal ini sebagai wujud kepedulian kita sebagai penulis tentang kondisi korupsi yang masih sering mengusik di tengah-tengah kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel