-->

Gunakan 1 Jam Waktumu Dalam Sehari Untuk Membuat Hidup Lebih Baik

Disini saya mau membahas untuk menggunakan 1 jam saja dalam sehari untuk membuat hari-hari kalian lebih baik dan berwarna. 1 jam disini yg saya maksud terserah kalian bisa dipagi hari, siang maupun malam, tapi saya saranin di pagi hari sebelum kalian memulai aktivitas rutin sehari-hari (kerja, sekolah, jual beli mainan kalian ). Yang pasti kalian pergunakan waktu 1 jam dari 24 jam yg bisa kalian gunakan sehari dengan semaksimal mungkin. Saya namai kegiatan 1 jam ini sbg One Hour For A Better Life

1. Olah Raga

Ketika mendengar kata olahraga mungkin seperti hal sepele bagi anda skalian. Tapi tahukah anda menurut studi-studi yg telah dilakukan selama ini dengan olahraga 1 jam sehari dapat meningkatkan kapasitas otak anda, membantu mencairkan stres anda, memberikan energi lebih, melawan berbagai macam penyakit, memompa jantung anda lebih baik dan meningkatkan stamina anda. Anda siap untuk hidup sehat?

2. Jadikan Mimpimu Menjadi Kenyataan

Setiap orang pasti memiliki mimpi baik itu mimpi besar maupun mimpi kecil. Seiring berkembangnya jaman banyak orang yg terlalu sibuk bekerja dari pagi sampai malam dan hampir tidak pernah meluangkan waktu untuk merencankan dan mewujudkan mimpinya. Tidak ada salahnya agan meluangkan waktu 1 jam untuk fokus merencanakan dan melakukan mimpi anda selama ini yang terpendam. Masih takut untuk bermimpi?

3. Evaluasi Diri

Tidak ada salahnya anda mengevaulasi mengenai diri anda selama 1 jam. Kesalahan-kesalahan apa yang sudah anda lakukan baik pada keluarga, teman, partner kerja, dll. Kekurangan – kekurangan apa selama ini masih ada di diri anda baik sifat-sifat agan (egois, suka bohong,dll) maupun kemampuan / skill anda dalam pekerjaan. Dengan mengetahui dan mengenal kekurangan serta kelebihan anda lebih mudah untuk menjadi pribadi yg lebih baik hari demi hari terutama untuk orang-orang yg anda cintai. Apakah anda sudah mengenal diri anda sendiri 100%? Cuman anda sendiri yg tau.

4. Ikut Dalam Program SoftSkill / HardSkill

Semakin hari pastinya semakin bertambah umur anda, pastinya anda tidak mau menua dengan skill pas-pas'an kan? Ada baiknya agan ikut pelatihan pengembangan diri. Selain dapat menambah ilmu, wawasan, serta cara anda dalam berbicara di depan umum pasti terasah lebih baik (public speaking). Meskipun terlihat sederhana faktanya banyak orang-orang yg ilmunya mungkin di bawah anda tapi memiliki public speaking yg baik. Ini membuat mereka lebih dipercaya daripada orang yg berilmu tinggi tetapi susah jelasin di depan umum.

5. Bantulah Kehidupan Orang Lain

Kita sampai pada bagian akhir, mungkin anda sudah hidup sehat, mimpi anda sudah terpenuhi semua, anda sudah mengenal diri anda. Apa lg yg perlu anda lakuin? JADIKAN HIDUP ANDA BERMANFAAT BAGI KEHIDUPAN ORANG LAIN. Anda cukup luangkan 1 jam untuk merencanakan apa yang bisa anda lakuin untuk membantu kehidupan orang lain. Contohnya anda bisa membuat komunitas membaca bagi anak-anak yg kurang mampu, menyumbangkan barang-barang yg anda miliki yg mungkin sudah tidak terpakai untuk orang-orang yg lebih membutuhkannya (tapi bukan dijual untuk cari untung yah ), dan masih banyak hal-hal positif yg bisa anda lakuin untuk orang lain. Kita orang Indonesia harus saling tolong menolong kan? Untuk Indonesai yg lebih baik.


Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/53fd9cead675d4bc598b4574/?ref=homelanding&med=hot_thread






0 Response to "Gunakan 1 Jam Waktumu Dalam Sehari Untuk Membuat Hidup Lebih Baik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel