-->

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Mempunyai kulit wajah atau muka yang putih bersih tentu dapat membuat kepercayaan diri setiap orang meningkat, sudah tentu memiliki wajah putih dan bersih dapat di anggap bahwa yang bersangkutan memiliki kulit wajah yang sehat. Kesehatan dan kebersihan kulit muka  menjadi perhatian penting bagi semua orang baik laki laki ataupun perempuan oleh karena itu setiap orang ingin tampil dengan wajah yang bersih, putih dan sehat.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat


Supaya memiliki kulit putih dan wajah yang bersih tentu dilakukan perawatan yang rutin dan benar sehingga membuahkan hasil yang baik tentu membuat penampilan baru yang lebih bersih . Dibawah ini adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk member terapi perawatan pada kulit wajah Anda

Langkah pertama bisa dijadikan solusi untuk memutihkan wajah secara alami yaitu menggunakan teh, madu, dan juga tepung beras. Dari beberapa jenis bahan ini memiliki khasiat masing-masing diantara bahan ini yakni tepung beras yang bisa difungsikan sebagai scrub untuk membuat kulit terasa lembut, kemudian bahan madu yang baik untuk moisturizing dan teh sebagai bahan yang fungsinya untuk terapi relaksasi untuk kulit wajah anda.

Cara untuk membuatnya juga mudah:

Langkah awal siapkan satu gelas teh yang tidak terlalu kental kemudian biarkan dingin, kemudian siapkan tepung beras dengan takaran 2 sendok makan dan 1/2 sendok makan madu. lalu semua bahan diaduk hingga bercampur dan tidak meninggalkan gumpalan tepung. Selanjutnya oleskan pada wajah kira kira selama 20 menit. Sambil menunggu sekitar 20 menit dengan masker yang masih menempel lakukan pemijatan pada wajah dengan gerakan memutar secara lembut. setelah 20 menit kemudian bilas  kulit wajah dengan air.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat


Langkah Kedua dengan memanfaatkan buah pepaya. Supaya kulit wajah anda cerah dan bersih ternyata bisa juga menggunakan buah pepaya. Dengan penggunaan pepaya ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan kulit.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat


Penerapannya pun tidak sulit dengan cara rutin mengkonsumsi buah pepaya setiap pagi hari. itupun tidak harus banyak, bisa memakan setengah dari pepaya yang berukuran sedang. Dengan mengkonsumsi pepaya setiap hari membuat detoksifikasi tubuh kita akan terbantu selain daripada itu melancarkan pencernaan anda . maka dengan mengkonsumsi papaya,  darah akan menjadi bersih dan kulit wajah akan nampak berseri lebih sehat.

Langkah ketiga yaitu memanfaatkan kunyit  dan juga buah tomat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Kunyit adalah bahan alami yang  sejak dahulu dipercaya mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Dahulu kala ternyata kunyit dapat dikonsumsi secara langsung oleh banyak wanita.  Buah tomat yang memiliki kandungan air yang cukup banyak dipilih dan dijadikan bahan untuk merawat kulit wajah karena dianggap aman yang bisa digunakan sehari-hari.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat



Penerapannya : Siapkan kunyit yang berukuran kurang lebih 1 cm lalu dicuci dengan air kemudian parut sampai kunyit menjadi halus. kunyit yang sudah diparut tersebut dikeringkan selama 5 menit. Kemudian ambil 1 tomat yang cukup besar lalu haluskan dengan blender. Setelah tomat dihaluskan kemudian campurkan dengan parutan kunyit kering  dan aduk dengan rata.
Oleskan ke seluruh wajah anda kedua bahan tadi secara merata. Olesannya juga bisa sedikit agak tebal supaya banyak yang meresap masuk kedalam kulit, diamkan selama 15 – 20 menit. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

langkah Keempat menggunakan kulit lemon dan juga kulit jeruk. kulit  jeruk bahkan buah-buahan lain mempunyai banyak manfaat yang bisa digunakan khususnya kulit jeruk dan juga kulit lemon yang bermanfaat untuk membuat wajah bersih.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

Sesudah dikeringkan,  campur bubuk kulit jeruk tersebut atau lemon kering dengan susu cair murni, lalu dioleskan pada wajah secara merata. biaerkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Kemudian keringkan dengan handuk yang lembut.

Langkah kelima yakni dengan menggunakan bengkuang. Masker bengkuang ini telah dipercaya secara turun-temurun dari dulu yang dapat mencerahkan kulit. Ini dibuktikan dengan banyak bermunculan pemutih yang menggunakan bahan dasar bengkuang. Selain itu dengan menggunakan bengkuang asli sangat berkhasiat memutihkan wajah dan juga aman.

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat


Persiapan untuk membuat masker bengkuang pun sangatlah tidak sulit,  siapkan bengkuang yang sudah dikupas kulitnya dan telah dicuci dengan bersih, kemudian bengkuang diparut lalu diperas . yang akan dimanfaatkan adalah airnya. Tempatkan air perasaan dalam wadah gelas atau wadah lainnya yang bening. Lalu kemudian biarkan bengkuang tersebut kurang lebih 30 menit sehingga akan nampak adanya endapan pada dasar wadah. Pada bagian air yang bening diatas dibuang dan sisakan endapan bawah yang berwarna putih.

setelah wajah dibersihkan, oleskan endapan putih tadi pada seluruh wajah anda dan leher dengan merata, lalu diamkan hingga mengering. setelah menggunakan bengkoang pada wajah akan terasa sensasi segar. Jika masker yang dioleskan pada wajah tadi sudah mengering selanjutnya wajah dibilas dengan air dingin dan kemudian keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut. Perawatan wajah ini bisa dilakukan seminggu sekali pada saat wajah mungkin terasa lelah setelah beraktifitas.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Ketombe Tanpa menggunakan Shampoo



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel