-->

Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat Berkilau

Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang - Rambut  panjang mungkin sangat diidam idamkan oleh  wanita di Indonesia, mempunyai rambut yang panjang bukanlah hal yang mudah, diperlukan perawatan ekstra untuk  merawatnya dikarenakan rambut yang panjang sangat mudah mengalami kerontokan dan bercabang  di ujungnya

Disesi ini sedikitnya kita akan membahas tentang cara  agar rambut kita yang  saat ini pendek menjadi lebih panjang secara cepat, beberapa hal yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan beberapa perawatan rambut yang cocok  serta memberi nutrisi  baik dari dalam maupun dari luar.

Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang dan Sehat Berkilau


Beberapa gangguan pada rambut antara lain ketombe, rambut rontok, rambut kering, rambut kusut, rambut bercabang dsb. Gangguan ini dapat dihilangkan atau dikurangi dengan menggunakan shampo atau produk yang lainnya serta gangguan tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut sehingga tidak mudah panjang.

a. Pertumbuhan Rambut hari per hari

Pertumbuhan rambut kita rata-rata bisa mencapai 0,3 mm/hari atau 1-1.5 cm per bulan. Rambut orang tropis lebih cepat tumbuh dibanding rambut orang daerah lain. Maka beruntunglah kita yang tinggal di negara tropis. Karena rambut akan tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tinggal di negara empat musim.
Dengan perawatan rutin dan nutrisi yang cukup baik akan menjadikan rambut akan tumbuh lebih optimal dan lebih mudah panjang.

b. Cara Alami Merawat Rambut Yang Benar Agar Cepat Panjang:

- Berikan protein rambut
Beberapa makanan yang sebenarnya  dapat mendorong produksi rambut. Seperti telur, daging, dan susu.  karena rambut kita mengandung keratin yang didorong oleh amino acid. Jadi tentu dengan mengkonsumsi protein  akan membuat rambut lebih cepat tumbuh panjang dan kuat.

- Potong rambut anda secara berkala
Rupanya cara ini cukup terbukti untuk membuat rambut tumbuh panjang dan kuat. Proses pemotongan  dianjurkan untuk memotong rambut di bagian ujung agar tumbuh lebih cepat dan kuat. Ini dilakukan karena saat rambut bertumbuh di bagian ujungnya merupakan bagian rambut yang sudah mati dan tidak sehat  jadi ada bagusnya dipotong.

- Hindari mencuci rambut setiap hari
Cuci rambut setiap hari akan mengurangi minyak alami rambut yang berfungsi untuk bertumbuhnya rambut lebih cepat.
- Pijat Kepala Anda
Pijatan di kulit kepala anda akan menstimulasi asupan darah pada folikel rambut, pemberian nutrisi dan memacu rambut untuk tumbuh. Perawatan secara rutin seminggu dengan lima menit hingga 40 menit pijatan di kepala sangat membantu.

- Hindari Pewarnaan  Rambut
Mewarnai rambut Anda sekali atau mungkin dua kali sebulan tidak apa apa. Tapi jika sering mengubah warna dan memberi bahan kimia pada kulit kepala Anda, akan memperlambat tumbuhnya rambut. bertahanlah pada satu warna saja dan lihat perkembangan beberapa bulan mendatang.

- Hindari kulit kepala dari energi panas
Jika menggunakan blowdry, pelurusan, atau pengeritingan, sebagian rambut yang terkena energi panas. Agar rambut bisa tumbuh sehat, usahakan untuk mengurangi paparan panas dari alat-alat itu.

- Sering  menggunakan conditioner
Pemakaian rutin conditioner akan sangat membantu rambut anda untuk tumbuh berkilau dan indah.

c. Memanjangkan Rambut Menggunakan Cara Tradisional Dengan Bahan Alami:

Jika anda melakukan cara cara diatas dan mau melanjutkan dengan cara perawatan menggunakan bahan bahan alami, bahan tradisional dibawah ini bisa anda gunakan sebagi masker rambut yang dikutip dari wolipop:

1. Kulit Apel

Cara manjangin rambut dengan cepat

Kulit apel mengandung beberapa vitamin dasar yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. jika sirkulasi darah berjalan lancar, maka akan berpengaruh sangat baik pada pertumbuhan rambut anda.

Buah apel yang kaya polifenol ini dapat menangani masalah rambut rontok. Kulit apel dapat membuat rambut anda lebih sehat dan bernutrisi. Cara melakukannya adalah, haluskan kulit apel, kemudian oleskan pada rambut anda. biarkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas rambut anda sampai bersih.

2. Teh Hijau

Cara alami menumbuhkan rambut

Teh ini sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut anda. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi pada teh hijau ini mengakibatkan sirkulasi darah ke rambut menjadi lancar dan juga berfungsi untuk membuat pertumbuhan rambut anda lebih cepat dan sehat.

Cara Melakukannya adalah dengan menyeduh teh hijau, kemudian balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut anda. lalu bungkus rambut anda menggunakan handuk, diamkan hingga 20 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Minyak Zaitun

cara cepat memanjangkan rambut secara alami dalam 3 hari

Dari zaman dahulu minyak zaitun dipercaya sebagai minyak mujarab untuk perawatan rambut. Minyak zaitun tidak hanya dapat menghaluskan rambut anda, tapi dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut.
Cara menggunakan minyak zaitun, teteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah selesai keramas, kemudian pijat kulit kepala anda. biarkan semalaman agar kandungan minyak zaitun menyerap pada kulit kepala. Keesokan paginya, cuci rambut anda hingga bersih.

4. Kuning Telur

cara memanjangkan rambut cepat dalam 2 hari

Gunakan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Lalu, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut anda sampai bersih  menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma dari telur. lakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.

5. Santan

cara memanjangkan rambut dalam 1 minggu

Aplikasi santan ke kulit kepala sangat populer.caranya adalah aplikasikan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut. bungkus rambut anda dengan handuk hangat dan biarkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan menggunakan air dingin.
Terapi ini membuat rambut anda akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. jika dilakukan secara teratur dan rutin, maka terlihat hasil yang signifikan. Lakukan hal ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

d. Makanan dengan nutrisi penting guna pertumbuhan rambut anda:

Untuk Anda yang mengalami masalah pertumbuhan rambut, pilih makanan-makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut , berikut makanan yang dimaksud:

1. Buah jeruk
Buah jeruk sangat kaya akan vitamin C yang dibutuhkan untuk menghasilkan kolagen. Kolagen akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan rambut rontok serta tidak mengkilap.

2. Sayuran hijau
Sayuran hijau sangat banyak manfaat kesehatan, baik untuk kulit, rambut maupun tubuh. Sayuran hijau banyak mengandung protein, mineral, vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan rambut untuk pertumbuhan dan kualitas rambut itu sendiri.

Sayuran hijau merupakan makanan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, contohnya seperti bayam, kangkung, sawi, dan lain sebagainya.



3. Ikan
Ikan mengandung omega-3 yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut dan folikel rambut. Lemak diperlukan untuk membantu memanfaatkan vitamin dan mineral yang membuat rambut menjadi sehat.

Tidak semua lemak itu bermanfaat, lemak yang sehat seperti lemak omega-3 yang harus dipilih, dan biasanya diperoleh dari ikan.

4. Daging tanpa lemak
Pertumbuhan rambut sangat memerlukan banyak protein jika dibandingkan dengan nutrisi lain. Daging tanpa lemak seperti pada daging ayam kalkun, daging ayam, memberi sejumlah protein penting. Protein ini memproduksi keratin yang merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang baru.

5. Cokelat
Ternyata cokelat memiliki kandungan zinc yang membantu produksi minyak alami rambut anda tanpa henti. Minyak alami ini  membuat pertumbuhan rambut tumbuh lebih maksimal, sementara zinc membantu memperbaiki rambut yang rusak.

E. Vitamin Pertumbuhan Rambut anda
Perlu anda ketahui juga bahwa vitamin apa saja yang harus anda konsumsi dan masuk di dalam diet harian anda agar pertumbuhan rambut lebih cepat:
1. Asam folat:
Vitamin ini membantu pertumbuhan jaringan dan fungsi sel. Vitamin ini juga berfungsi  untuk mendorong pertumbuhan rambut. Kekurangan asam folat dapat mengurangi kesehatan rambut seperti uban secara dini dan rambut rontok.

2. Vitamin C:
Vitamin ini dapat memacu sirkulasi darah ke seluruh tubuh, tidak terkecuali kulit kepala. Vitamin ini juga dapat mencegah rambut rontok dan mempercepat  pertumbuhan rambut. Kekurangan vitamin C membuat rambut anda menjadi rusak seperti rambut bercabang dan kering.

3. Vitamin B12:
B12 adalah vitamin penting dalam pembentukan DNA serta sel darah merah, yang megalirkan oksigen ke seluruh organ vital tubuh. folikel rambut juga membutuhkan oksigen. Bila kekurangan vitamin B12 maka menyebabkan kerontokan, pertumbuhan lambat, dan uban prematur.

4. Vitamin A:
Vitamin A adalah sumber antioksidan yang dikenal mujarab dalam memperbaiki tekstur dan warna rambut. Vitamin A  juga melindungi rambut anda dari efek radikal bebas dan kekeringan.

5. Niasin:
Vitamin ini mempunyai efek dilatasi pada pembuluh darah dan kapiler, yang mengakibatkan meningkatnya sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. meningkatnya sirkulasi akan merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

6. Vitamin E:
Vitamin E merupakan  sumber antioksidan yang mampu menambah sirkulasi darah di kulit kepala. Jika Anda ingin rambut tumbuh lebih cepat panjang, tingkatkan konsumsi vitamin E.

7. Biotin:
Biotin bermanfaat untuk membantu sel-sel menghasilkan energi. Biotin juga meningkatkan elastisitas rambut, sehingga mampu mencegah kerusakan permanen pada rambut. Kekurangan biotin mengakibatkan kulit kepala anda gatal dan bersisik.

Semoga dengan beberapa cara dan tips dari artikel diatas rambut kita akan tumbuh dengan baik dan lebih cepat panjang, jika artikel ini bermanfaat silahkan untuk dibagikan ke yang lain. Indahnya berbagi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel