-->

Mahasiswa PNUP Makassar Ciptakan Mobil Hemat BBM

Kita patut berbangga hati khususnya warga kota Makassar karena satu inovasi terbaru yang diciptakan oleh rekan rekan mahasiswa yang patut di banggakan yaitu menciptakan sebuah mobil yang hemat bahan bakar. Rencananya karya tersebut akan diikutkan dalam Kontes Mobil Hemat Energi ( KMHE) Nasional yang diadakan oleh Kemenristek Dikti Di Universitas Negeri Padang pada tanggal 27 Oktober 2018 yang akan datang. dalam kontes tersebut nantinya mobil karya anak makassar itu akan ditantang menggunakan bensin 200 mililiter untuk jarak tempuh 4 KM. salah seorang anggota dari tim mereka yaitu Nashbirullah mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga mereka terlibat dalam mengikuti KHME kategori mobil urban bahan bakar bensin.

Mahasiswa PNUP Makassar Ciptakan Mobil Hemat BBM/ foto : IBE M Palogai (Fajar)


Pada kontes kali ini konsepnya agak berbeda dari tahun sebelumnya yang masih mengandalkan system manual, untuk event ini rancangan mobil menggunakan system otomatis, disamping itu untuk body mobil dirancang seramping mungkin agar bisa melaju dengan cepat dan dapat melewati segala rintangan yang ada. kalau dilihat secara keseluruhan tampilan bodynya lumayan bagus dan menarik.

dalam proses pengerjaannya tim mahasiswa makassar ini membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu selama 2 bulan, sementara biaya yang dikeluarkan dalam pembuatan mobil ini sebesar Rp. 10 Juta. hasil karya anak mahasiswa ini di beri nama " Akkasaraki" dan kedepan akan terus dilakukan penyempurnaan dalam hal penampilannya.

untuk saat ini sebelum tampil dalam kontes mendatang, pembenahan terus dilakukan terutama dari sektor mesin, silinder dan kapasitas mesinnya. harapan tim agar bisa mendapatkan juara dan minimal bisa masuk dalam 5 besar.





Sumber


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel