-->

6 Jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan

Olahraga Menurunkan Berat Badan, Ketika suatu hari anda merasakan ada yang mulai berbeda didalam diri anda, diantaranya adalah baju mulai sesak serta kancing celana mulai kesulitan untuk bertemu lubangnya lagi. Nah, disinilah waktunya  anda butuh untuk olahraga menurunkan berat badan, mengembalikan bentuk tubuh anda yang semula, dan kembali ke dalam pola hidup sehat.

Olahraga Menurunkan Berat Badan


Sudah menjadi pengetahuan kita semua bila bertambahnya berat badan tanpa disertai olahraga yang cukup, sama halnya memperbesar resiko datangnya beberapa jenis penyakit yang akan menghampiri hidup anda. Permasalahan berlebihnya berat badan diatas berat badan normal ini biasanya terjadi kepada sebagian orang yang memiliki pekerjaan yang kesehariannya berada diatas kursi, kurang bergerak, banyak ngemil, ditambah lagi suka makan malam lebih dari jam 20.00. Ada beberapa olahraga yang dikenal ampuh dalam membakar kalori bagi  anda secara signifikanyang akan kami jelaskan di bawah ini.

Daftar 6 Jenis Olahraga Menurunkan Berat Badan


Beberapa latihan ringan atau olah raga untuk membantu menurunkan berat badan anda adalah :

1. Aerobik

Latihan fisik yang satu ini dikenal sudah sangat familiar oleh masyarakat. Senam aerobik biasanya dilakukan secara berkelompok. Semakin sering anda melakukan aerobik maka akan semakin cepat proses diet anda sampai  70 %.  Olahraga ini  cukup anda lakukan sekitar 45 menit  setiap hari supaya  tubuh lebih cepat membakar kalori. Sampai  anda kembali memiliki berat badan yang diinginkan.

2. Berenang

Salah satu olahraga yang cepat membakar kalori anda adalah berenang. Dan bisa jadi, olahraga ini merupakan salah satu olahraga menurunkan berat badan yang menyenangkan bagi Anda. Tahukah anda bahwasannya dengan berenang anda dapat membakar lemak dalam tubuh sampai pada kisaran 550 kalori?

3. Cardio

Latihan cardio merupakan latihan yang menyehatkan jantung. Apabila anda bisa melakukan latihan selama 30 menit setiap harinya, maka akan membantu jantung anda berdetak dengan cepat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung. Tak cuman itu, latihan kardio juga mampu menyusutkan kalori dalam tubuh lebih cepat.

4. Sit up

Sit up adalahsalah satu latihan fisik yang efektif membakar kalori tubuh. Caranya yaitu  tidurlah telentang di atas matras atau alas lainnya, lalu letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda dengan posisi lutut di tekuk, kemudian perlahan angkatlah  kepala Anda dan kembali lagi ke posisi semula, dan begitu seterusnya.

5. Push up

Latihan push up merupakan olahraga sederhana yang biasa dilakukan oleh pria, namun wanita pun dapat melakukannya. Push up juga menjadiolahraga yang mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan latihan yang sederhana ini sangat efektif dalam membentuk dada dan lengan anda. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukanlah latihan fisik ini secara rutin setiap hari.

6. Latihan Yoga

Ini adalah jenis olahraga sangat digemari oleh setiap wanita. Yogaselain dapat merilekskan tubuh, yoga secara efektif yoga mampu mengembalikan tubuh ke dalam bentuk semula. Latihan yoga, dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja anda inginkan, bisa sendiri ataupun berkelompok.
Itulah 6 jenis olahraga menurunkan berat badan yang telah kami jealskan diatas dan merupakan  olahraga yang biasa dilakukan untuk mengembalikan bentuk tubuh anda, pilihlah sesuai dengan anda lalu lakukanlah dengan rutin. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda yang sedang mencari cara menurunkan berat badan. Semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel