-->

8 Makanan Penambah Berat Badan

Makanan Penambah Berat Badan, Memiliki berat badan ideal? Siapa yang tidak tertarik. Sudah manusiawi tentunya yang memiliki tubuh gemuk pengen mengurangi berat badan mereka, sedangkan yang kurus pengen menambah berat badan mereka. Karena baik memiliki tubuh gemuk maupun kurus, rasa percaya dirinya dalam berpenampilan akan sedikit menurun. Karena hal tersebut banyak orang berusaha keras agar tubuh mereka ideal. Dan khusus di dalam artikel ini kami akan membahas tentang makanan penambah berat badan bagi anda yang berbadan kurus.


Makanan Penambah Berat Badan


Untuk memiliki berat ideal, semuanya perlu usaha, perlu menjaga pola makan karena asupan gizi  yang masuk ke tubuh kita berpengaruh sangat signifikan. Bagi yang memiliki berat badan kurang, perlu mengoreksi makanan apa yang telah mereka konsumsi. Misalnya dengan cara menambah porsi makan dan melengkapi gizi makanan.


Inilah 8 Makanan Penambah Berat Badan


Dari berbagai sumber yang berhasil kami rangkum, berikut adalah daftar dari 8 makanan penambah berat badan yang cukup mudah untuk ditemukan di sekitar anda.

1. Alpukat

Alpukat memiliki kadar kalori dan lemak tek jenuh yang cukup tinggi. Kurang lebih 350 kalori setiap butirnya. Jika rutin dikonsumsi setiap hari cukup efektif menambah berat badan secara alami. Cara mengkonsumsinya bisa dengan dibuat jus diminum di malam hari. Karena malam hari akan membuat sistem pencernaan dapat bekerja lebih sempurna dan lancar.

2. Air putih

Meskipun bukan termasuk makanan, namun air putih tetap akan kami masukkan dalam daftar ini. Karena selain baik untuk kesehatan ginjal dan membuat badan segar awet muda. Konsumsi air putih lebih banyak dari biasanya juga mampu menambah berat badan. Karena air putih mampu memberikan rasa kenyang lebih lama dan membantu melancarkan pembuangan sisa makanan dengan sempurna.

3. Selai kacang

Didalam selai kacang terkandung protein dan lemak dengan kandungan kurang lebih 250 kalori. Makanya untuk menambah berat badan, anda bisa makan 3 helai roti ditambah selai kacang setiap hari. Selain itu kandungan selai kacang akan folat, magnesium, vitamin E dan vitamin B cukup efektif mendongkrak berat badan anda.

4. Roti gandum

Konsumsi roti bagus untuk proses awal menambah berat badan. Kandungan roti gandum akan serat atau fiber dan beberapa mineralnya membuat anda kenyang lebih lama dan menghasilkan energi lebih dan sehat pula untuk pencernaan kita.

5. Susu Sapi murni

Gantilah susu tanpa lemak anda dengan susu sapi murni agar berat badan anda naik. Kandungan susu sapi murni juga sangat bagus khususnya vitamin A dan vitamin D yang sangat bagus untuk kesehatan mata dan tulang. Untuk mengkonsumsinya bisa anda padu padankan dengan makanan lain seperti sereal, kopi, oatmeal atau langsung diminum saja. Susu sapi murni akan lebih efektif bekerja jika diminum sebelum tidur.

6. Kentang

Mungkin kita tidak heran bahwa kentang termasuk makanan penambah berat badan. Dan kentang adalah pilihan sempurna makanan karbohidrat dengan kandungan serat, fiber dan vitamin C yang melimpah. Bahkan dengan makan kentang tanpa dikupas, anda akan mendapatkan nutrisi lebih optimal dibanding kentang yang dikupas. Untuk mengkonsumsinya cukup simple yaitu dengan direbus. Camilan sehat bukan?

7. Keju dan mentega

Siapa yang tidak kenal 2 makanan ini. Bahan makanan yang biasa dicampurkan di berbagai macam makanan ini memiliki kandungan semua nutrisi yang dimiliki susu murni karena memang pada dasarnya 2 makanan ini olahan susu. Bahkan anda pun bisa menikmati keju sebagai camilan yang sangat tinggi kandungan proteinnya.

8. Daging merah

Kandungan lemak dan kolestrolnya yang tinggi cocok untuk kebutuhan menambah berat badan anda. Makanya kalau anda ingin menambah berat badan, anda tingkatkan jumlah asupan dari daging merah ini. Bisa dengan makan steak, sate, sosis, soto, dan lain-lain.

Nah itu tadi beberapa makanan penambah berat badan, jangan lupa agar target berat badan segera tercapai lengkapi pula dengan olah raga yang teratur, sehingga mampu meningkatkan metabolisme tubuh anda dan nafsu makan anda pun meningkat. Good luck!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel