-->

Terapi Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Terapi air putih untuk menurunkan berat badan mungkin bukanlah pilihan pertama Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain kurang familiar, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah “Apakah cara ini benar-benar ampuh?”Tapi sebagaimana jenis diet lainnya, kita tidak akan pernah tahu hasilnya jika belum pernah mencoba.

Terapi Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah Terapi Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan itu?


Inti dari terapi ini adalah tubuh kita mengkonsumsi setidaknya 2 liter air sehari. Terdengar sederhana, ya? Tapi menghasilkan  efek diuretic yang baik untuk kesehatan kita dan juga membantu proses detoksifikasi tubuh.
Jenis diet ini, jika dikombinasikan dengan olahraga rutin dan kebiasaan makan makanan bergizi, mampu meningkatkan metabolisme tubuh kita sehingga dapat menurunkan berat badan secara sehat. Selain itu, air juga dapat melancarkan pencernaan dan  mencegah kita dari makan berlebih. Lagipula, air sama sekali tidak mengandung kalori sehingga kita tidak perlu khawatir kelebihan kalori jika terlalu banyak mengkonsumsinya.

Bagaimana Cara Kerja Terapi Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan


1.      Mengeluarkan Racun dalam Tubuh Dengan Mempercepat Metabolisme

Karena sebagaimana kita ketahui, air membantu proses metabolisme dalam tubuh dengan cara mengubah makanan menjadi energi. Air berfungsi sebagai bahan bakar untuk mendorong reaksi kimia metabolisme. Jadi jika Anda tidak minum cukup air, anda tidak akan dapat membakar kalori dengan baik. Semakin cepat metabolisme, maka sirkulasi darah akan membaik yang akan membantu limpa menjalankan fungsi pengeluaran racun lebih cepat.

2.      Memperbaiki Proses Pencernaan Secara Alami

Untuk orang- orang yang sering mengalami konstipasi, meningkatkan jumlah konsumsi air dipercaya bisa memperbaiki fungsi lambung sehingga bisa memperbaiki proses pencernaan. Bahkan dikatakan bahwa  minum segelas air di pagi hari sebelum mengkonsumsi apapun, dapat membantu mencegah konstipasi di kemudian hari.

3.      Mencegah Makan Berlebih

Minum segelas air putih sebelum makan dipercaya dapat menekan nafsu makan. Hal ini sangat bermanfaat jika kita ingin mencegah konsumsi makanan yang berlebihan.

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika kita ingin melakukan terapi air putih untuk menurunkan berat badan. Meminum air dalam jumlah besar sekaligus, berpotensi menyebabkan tubuh kita kekurangan kadar sodium dalam darah. Kondisi ini disebut dengan ‘keracunan air’. Untuk mencegah terjadinya hal ini, kita dapat menambakan konsumsi garam dalam makanan kita sehari- hari. Jumlah sodium yang direkomendasikan jika kita ingin menjalankan diet ini adalah sebanyak 6-10 gram per hari.

Adapaun cara terbaik untuk mengkonsumsi air dalam terapi ini, adalah dengan tidak mengkonsumsinya secara langsung dalam jumlah banyak untuk mencapai target konsumsi air sebanyak 2 liter per hari. Namun kita tentukan dalam beberapa periode waktu, misalkan setiap 30 menit sekali.

Semoga artikel singkat seputar terapi air putih untuk menurunkan berat badan ini dapat membantu pembaca sekalian untuk mencapai beratbadan ideal dan juga membuat tubuh lebih sehat dan bugar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel