-->

Senam Untuk Menurunkan Berat Badan

Senam Untuk Menurunkan Berat BadanSebagian besar manusia ingin selalu terlihat sempurna, tak terkecuali dengan tampilan tubuh. Sebagian ada yang pasrah dengan penampilannya, namun banyak juga manusia yang berusaha sekeras mungkin dengan berbagai macam cara agar penampilannya terlihat menarik dan ideal. Bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan, segala upaya dilakukan. Mulai dari diet ketat dengan mengatur jadwal dan menu makanan yang akan disantapnya, namun pada akhirnya menyiksa dirinya sendiri. Ada juga yang memakai cara yang lebih sehat yaitu dengan berolahraga termasuk dengan melakukan senam untuk menurunkan berat badan mereka.

Senam Untuk Menurunkan Berat Badan


Senam ini menjadi opsi yang paling favorit karena selain hemat waktu karena bisa dilakukan sendiri dirumah tanpa perlu keluar, juga hemat tenaga dibandingkan dengan olahraga penurun berat badan lainnya. Banyak macam jenis senam yang bisa dilakukan untuk dapat mengurangi lemak dalam tubuh sehingga mampu menurukan berat badan

Jenis Senam Untuk Menurunkan Berat Badan


Dari berbagai macam senam yang berfungsi untuk menurunkan berat badan, kami coba sajikan dalam tulisan ini beberapa jenis senam yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang. Selain itu akan kami coba paparkan pula manfaat lainnya selain manfaat senam untuk menurunkan berat badan.

Senam Aerobik

Senam aerobik pada awalnya berasal dari sebuah tarian, yaitu tarian aerobik yang sangat terkenal di akhir 1970-an. Senam aerobik adalah serangkaian gerak yang dipadukan dengan irama musik yang ditata sedemikian rupa dan dengan durasi tertentu.  Walaupun senam ini sudah sejak lama ada, namun eksistensinya tidak dapat dipungkiri lagi. Sekarang senam ini disukai dan mampu dilakukan oleh segala usia baik muda maupun tua. Bisa kita lihat disetiap minggu pagi biasanya tempat-tempat lapang seperti tempat parkir atau lapangan dijadikan lokasi senam aerobik.

Jika senam ini dilakukan secara rutin maka bisa membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan. Selain itu manfaat lain dari senam ini sangat banyak. Diantaranya yaitu mampu meningkatkan daya tahan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan otot tubuh dan menambah kelenturan tubuh.

Senam Pilates

Senam pilates diperkenalkan oleh joseph pilates, dan senam ini juga termasuk jenis senam untuk menurunkan berat badan. Senam pilates tidak hanya berguna sebagai latihan fisik saja tapi juga mampu melatih mental dan ketahanan tubuh. Senam pilates menggunakan gerakan perenggangan untuk membangun kembali kekuatan tubuh kita secara utuh. Senam ini juga menggabungkan latihan pernapasan yang baik yang tujuannya untuk menenangkan pikiran.

Dasar dan  fokus utama dari senam pilates yaitu melatih semua otot inti, sehingga otot tersebut mampu membuat postur tubuh bisa lebih bagus dan juga bisa menghindarkan rasa nyeri serta  meningkatkan fleksibilitas. Latihan senam pilates secara intensif mampu membakar banyak lemak sehinga mampu menurunkan berat badan secara bertahap. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa juga dikombinasikan dengan gerakan senam lain seperti kardio dan lain sebagainya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel