-->

Langkah-langkah Membuat Makalah Hipertensi

Makalah Hipertensi, Di dalam artikel berikut ini kita akan membahas mengenai makalah hipertensi. Informasi yang akan kami sajikan di dalam artikel ini bermaksud untuk membantu anda yang sedang dalam masa pendidikan kedokteran atau yang sedang dalam masa penelitian kesehatan yang kemudian ingin membuat makalah berisi informasi mengenai hipertensi yang merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap menimpa masyarakat kita.

Langkah-langkah Membuat Makalah Hipertensi


Sebelum anda menuangkan hasil penelitian atau hasil pembelajaran anda tentang hipertensi ke dalam sebuah makalah, ada baiknya anda mengulang kembali beberapa materi yang berkaitan dengan hipertensi yang nantinya akan menjadi bahan makalah hipertensi anda. Kemudian, anda bisa menggunakan kerangka makalah hipertensi yang kami jelaskan di bawah ini sebagai panduan untuk anda.

7 Bagian Penting dalam Makalah Hipertensi


Seperti makalah pada umumnya, sebuah makalah harus memiliki kerangka makalah yang jelas, termasuk juga makalah hipertensi. Dalam hal ini anda perlu memahami sedikit teknis mengenai kerangka makalah seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Halaman berisi Judul

Di halaman paling depan dari sebuah makalah, anda harus membuat sebuah judul. Jika dalam hal ini makalah anda mengenai hipertensi, maka anda harus membuat judul yang sesuai dengan topik penyakit hipertensi

2. Halaman berisi kata pengantar

Di halaman kata pengantar, anda harus menyampaikan tentang isi topik dari makalah tentang hipertensi yang anda buat. Termasuk kata-kata sambutan dari penulis, baik penulisnya adalah anda sendiri maupun anda bekerja secara tim.

3. Halaman Daftar Isi

Di halaman ini anda harus isi dengan daftar isi dan alamat halaman dari makalah hipertensi yang anda buat. Halaman biasanya menunjukkan alamat dari bab-bab dan bagian judul-judul dari isi makalah anda.

4. Halaman Bab I

Di setiap makalah, bagian BAB I berisi tentang pendahuluan. Pendahuluan terbagi ke dalam beberapa bagian. Dan minimal isi dari bagian pendahuluan adalah adanya latar belakang tentang makalah tentang hipertensi yang anda buat, kemudian maksud dan tujuan makalah tersebut dibuat. Minimal dua hal tersebut harus anda sampaikan di bagian Bab I Pendahuluan.

5. Halaman Bab II

Di halaman Bab II berbeda dengan Bab I. Di Bab II ini anda sebagai penyusun makalah yang berisi informasi tentang hipertensi harus menuliskan permasalahan apa saja yang berkaitan dengan topik hipertensi yang perlu anda sampaikan ke pembaca. Bab II ini sifatnya lebih kepada garis-garis besar dari pokok materi yang ingin anda bahas.

6. Halaman Bab III

Nah, halaman Bab III ini melanjutkan isi dari Bab II. Jika Bab II berisi materi pokok dari makalah hipertensi, maka di Bab III ini berisi penjabaran atau isi dari materi yang ada di Bab II.

7. Halaman Bab IV

Halaman Bab IV berisi penutup yang biasanya di isi dengan kesimpulan dari keseluruhan isi makalah tentang hipertensi yang anda buat, kemudian ada halaman yang juga berisi saran-saran dari anda selaku penulis.

8. Bagian Akhir

Jika di bagian awal dari sebuah makalah mengenai hipertensi anda letakkan judul besar, maka di bagian akhir anda harus menyertakan daftar pustaka yang berisi beberapa sumber referensi tentang hipertensi yang anda kutip atau yang anda gunakan sebagai bahan untuk menyusun makalah hipertensi anda.

Baiklah, semoga panduan membuat makalah hipertensi di atas dapat memberikan ide sekaligus mempermudah anda dalam menyelesaikan tugas makalah yang khusus membahas mengenai hipertensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel