-->

Cara Menggemukan Badan Wanita Dalam 1 Minggu Yang Patut Anda Coba

Sangat ironis jika kebanyakan wanita ingin menurunkan berat badan mereka sementara anda malah pengen menaikkan berat badan anda atau pengen menggemukan badan anda. Sebagai seorang wanita tentu kadang kadang merasa minder juga sih jika memiliki badan yang kurus.kalau sudah keadaannya seperti ini, Anda mungkin berusaha mencari - cari bagaimana cara menggemukan badan wanita.

Tidak semudah seperti yang dibayangkan, ternyata program penggemukkan badan pun butuh waktu dan proses. Awalnya Anda mungkin perlu tahu lebih dulu apa sebenarnya penyebab tubuh wanita terlalu kurus. dan setelah itu anda akan mencari terbaik untuk menggemukan badan. yang menyebabkan wanita susah untuk gemuk adalah karena proses metabolisme yang cepat, untuk itu dibawah ini cara yang bisa dilakukan untuk menggemukkan badan wanita yang kurus, siapa tahu diantaranya berhasil yah.

cara menggemukkan badan wanita
Cara menggemukan badan wanita



Cara Menggemukan Badan Wanita Secara Sehat dan Cepat


Tidak sedikit wanita atau remaja yang kurus ingin menaikkan berat badannya dengan cara yang kurang tepat. kebanyakan dari mereka tidak mengerti kalau penambahan itu dipengaruhi oleh berlebihnya jaringan lemak pada tubuh. perlu anda ketahui bahwa gemuk karena lemak tidaklah sehat, karena kita tidak dapat mengatur lemak lemak itu akan dtempatkan dibagian bagian tubuh kita. apakah diperut, lengan, pantat, paha yang memiliki lemak berlebihan, kalau penumpukan itu tidak merata tentu tidak indah di pandang.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit

Sehingga, cara yang baik dalam menggemukan badan wanita secara alami adalah gemuk yang sehat dengan meningkatkan kenaikan berat otot tanpa adanya jaringan lemak berlebihan. Dengan langkah ini, bukan saja berat badan anda akan naik, tetapi juga akan mendapatkan badan sehat dan tubuh yang proporsional.

Inilah cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu yang bisa anda terapkan:

1. Tingkatkan Frekwensi minum susu anda, seperti yogurt, puding, atau es krim.


cara menggemukan badan dengan susu
Yoghurt


Anda dapat mengonsumsinya sebagai makanan kecil ataupun makanan penutup. Kalori yang dikandung makanan tersebut sangat banyak, serta kandungan air yang bisa memicu kenaikan berat badan anda.

2. Tambahkan lemak sehat dalam daftar menu makan anda. 


cara menggemukkan badan wanita remaja
Selai Kacang


Baik saat ngemil atau waktu makan normal seperti Selai kacang, Selai kacang ini bisa juga disajikan bersama apel, pisang, maupun kracker gandum. Cara yang lain adalah dengan menambahkan minyak zaitun ke dalam salad buah, kentang panggang atau sandwich. Bisa juga menambahkan sedikit topping kacang kacangan atau keju kedalam makanan anda.

3. Pandai pandailah saat anda memilih minuman


cara menggemukkan badan wanita dalam seminggu
Hindari Alkohol


Selain air untuk memenuhi kebutuhan minum anda, Anda bisa juga memilih jus buah murni, susu, ataupun jus sayuran. untuk meningkatkan jumlah kalori pada jus yang anda minum tambahkan yogurt berlemak, keju, atau bubuk protein. dan tidak kalah pentingnya adalah jangan sekali kali meminum minuman beralkhohol karena minuman beralkohol nutrisinya hampir tidak ada dan juga justru dapat membahayakan kesehatan anda.

4. Makanlah dengan cara yang benar

Diawal makan sebaiknya habiskan dulu makanan yang berkalori tinggi supaya perut anda tak keburu kenyang.dilanjutkan makan makanan utama lainnya. contoh lain pada saat anda sarapan pagi, dahulukan dulu makan potongan alpukatnya, kemudian telurnya, jika masih belum kenyang akhiri dengan makan sereal.

5. Sering seringlah makan

Nafsu makan yang rendah merupakan salah satu faktor penyebab badan jadi kurus. Karena itu agar program menggemukan badan dalam 1 minggu ini berhasil maka anda perlu memaksa diri untuk makan sesering mungkin. Adapun caranya adalah tiga kali makan utama berjarak sekitar 5 jam sekali. disamping itu makanlah dua sampai tiga kali cemilan dalam sehari di sela waktu makan utama anda.

6. Bergeraklah dengan aktif


cara menggemukan badan wanita menyusui
Push up


Bergerak dengan aktif bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi bisa juga menambah nafsu makan. contonya sit up dan push up, Latihan ini sangat efektif menambah massa otot sehingga kita mendapatkan berat tubuh yang sehat bukan karena lemak yang berlebihan.

7. Meminimalisir latihan kardio

Jika Anda sedang dalam program menaikkan berat badan, maka kurangilah olahraga jenis kardio, yang membuat metabolisme tubuh anda lebih cepat dari normalnya. Latihan kardio selama 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu sudah cukup. Selain kardio, anda juga perlu menghindari olahraga aerobik, contohnya bersepeda atau lari karena latihan ini secara tidak langsung malah akan mengurangi lemak tubuh yang justru diperlukan jika ingin menaikkan berat badan.

8. Perbanyak 20% Asupan kalori

Seperti yang telah diketahui bahwa untuk menggemukan badan adalah dengan menambah asupan kalori. gambarannya seperti ini, jika setiap hari Anda makan 2000 kalori dan itu masuk dalam kategori normal, maka perlu untuk meningkatkan asupan kalori sebanyak 2400 jika ingin berat badan anda naik. bila anda bingung menerapkan hitungan ini langkah alternatif lainnya yaitu dengan menambahkan 500 kalori per hari. sehingga dengan demikian, setiap minggu berat tubuh akan naik ½ kg.

9. Sumber Karbohidrat Kompleks


cara menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu
Alpukat


Meningkatkan asupan kalori bukan berarti anda boleh makan sembarangan yah. Pastikan makanan yang anda konsumsi tersebut bergizi. Ada beberapa makanan yang tinggi kalori yang juga sarat nutrisi seperti jenis brown rice, kacang-kacangan dan buah alpukat.

Adapun makanan lain seperti donat, roti, kue, dan makanan siap saji memang tinggi kalori, akan tetapi kadar glikemiknya tinggi artinya mengandung kadar gula yang tinggi,  hindari makanan ini secara berlebihan, kenyataannya banyak mengonsumsi makanan ini memang bisa membuat berat badan bertambah, namun resiko terkena jantung, diabetes, dan penyakit berbahaya lainnya.

10. Sumber makanan dengan Protein yang Berkualitas

Badan yang gemuk tersusun dari otot-otot yang kuat, maka pilihlah sumber protein yang baik seperti telur, daging, ikan, susu,suplemen protein dll. untuk membentuk otot baru maka tubuh Anda membutuhkan 0.8gm / berat badan (kg) / hari protein.

11. Wajib Sarapan setiap pagi


cara ampuh menggemukkan badan
Sarapan Pagi


Inilah adalah cara efektif menggemukkan badan wanita yang dianggap sepele. Maka dari itu, usahakan sarapanlah setiap pagi dan tambahkan 1 butir telur serta segelas jus buah setiap kali sarapan. banyak manfaat lain yang bisa diambil kalau kita rutin sarapan selain untuk menambah berat badan.

12. Menambah Porsi Makan

Anda bisa meningkatkan porsi makan anda dari biasanya kalau ingin tubuh bertambah gemuk. Namun tetap perhatikan untuk tidak menambah sembarang porsi makanan. Pilihlah makanan berkalori tinggi yang sehat serta mengandung serat serta karbohidrat kompleks.

13. Konsumsi sayur sayuran yang mengandung zat tepung


cara menambah berat badan 5kg dalam seminggu
Kentang


Jika anda berniat menggemukkan badan secara cepat maka konsumsilah sayuran yang mengandung zat tepung seperti kentang, kacang polong, ubi manis, ataupun labu.


14. Sebisa mungkin jangan minum sebelum makan

Minum sebelum makan dapat membuat Anda kenyang duluan, makan sedikit saja pasti sudah merasa kenyang. tindakan ini bisa membuat cara menggemukan badan tidak berhasil. Oleh sebab itu, sebaiknya minumlah setelah makan.

15. Minumlah Minuman yang Tepat

Minuman dapat juga membantu menggemukan badan wanita secara cepat. contoh minuman yang dimaksud adalah shake, susu, jus, dll, Cara menggemukan badan dengan susu ini lumayan berhasil, hindari minum teh, kopi, soda diet dan minuman beralkohol.

16. Istirahatlah Yang cukup


cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat
Istirahat yang cukup


Salah satu point penting dalam program cara menggemukkan badan wanita secara alami dan cepat ini adalah tidur yang cukup, jangan suka begadang, kualitas tidur yang baik merupakan faktor yang penting dalam membuat tubuh anda sehat. dengan begitu niat anda untuk menaikkan berat badan bisa berhasil.

17. Catat Perubahan Berat Anda dalam Buku

Buatlah catatan semacam jurnal untuk mengetahui berapa banyak kenaikan berat badan Anda selama seminggu itu. selain itu dengan catatan Anda bisa menyertakan jenis makanan yang dikonsumsi serta olahraga dilakukan selama program. dengan begitu anda dapat menganalisa, cara yang anda gunakan mana yang berhasil atau tidak.

Tidak menutup kemungkinan bahwa anda kurus bukan karena kurang makan, namun perlu kiranya jika hal itu bukan penyebab anda kurus maka sebaiknya anda memeriksakan ke Dokter ahli gizi agar dapat diketahui faktor penyebab anda kurus. karena Penyakit, efek samping obat, serta masalah psikologis bisa membuat anda tetap kurus dan susah untuk menjadi gemuk. Untuk itu  mintalah solusi cara menggemukkan badan wanita ataupun remaja dari ahlinya. Semoga Sukses yah.

0 Response to "Cara Menggemukan Badan Wanita Dalam 1 Minggu Yang Patut Anda Coba"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel