-->

CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT (GENDUT)

Mempunyai perut buncit adalah salah satu masalah bagi kebanyakan orang, perut yang buncit bisa merusak penampilan. baik pria maupun wanita sangat tidak menginginkan perut buncit.  Perut buncit tidak selalu dialami oleh orang yang mengalami berat badan berlebih. Orang-orang yang berat badannya proporsional atau kurus sekalipun biasa mengalami perut buncit.

Banyak masalah yang menanti kita jika kita mempunyai perut yang buncit. kebanyakan orang orang yang tersebut berusaha mencari referensi cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. bukan hanya masalah di penampilan akan tetapi perut buncit akan membuat masalah kesehatan kita terganggu seperti stroke, diabetes, dan serangan jantung, karena menurut penelitian penyakit tersebut kebanyakan disebabkan karena perut buncit yang berlebihan.

cara mengecilkan perut buncit pada pria
Cara Mengecilkan Perut


Apa yang menyebabkan perut jadi Buncit??


Sangat banyak penyebab perut buncit,tanpa sadar pun kita sering saja melakukannya. bukan perkara mudah untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat ideal dan bugar. disamping menjaga pola hidup yang sehat serta kebiasaan makan yang tidak terkontrol. dibawah ini adalah beberapa penyebab dari perut menjadi buncit:

1. Kurang berolahraga

Penyebab perut buncit pada umumnya adalah karena anda jarang sekali berolahraga sehingga lemak tertimbun,  sehingga otot-otot pada bagian perut jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi diperut hampir sama sekali tidak ada. Sehingga akan memicu perut buncit. Apalagi jika Anda tidak beraktifitas berat hanya duduk, makan, beraktifitas di depan Komputer atau laptop seharian dikantor.


2. Tidur Setelah Makan berat

Penyebab perut buncit berikutnya adalah karena makan sebelum tidur, idealnya tubuh memang secara alami membakar sebagian timbunan lemak saat kita tidur, tetapi jika Anda tidur dalam keadaan kenyang sudah makan berat maka tubuh tidak akan membakar lemak secara sempurna. jika demikian, tentu akan menyebabkan timbunan lemak di perut sehingga lama kelamaan perut akan menjadi buncit.

Bukan hanya itu saja, saat kita berbaring ketika perut dalam keadaan penuh itu bisa menyebabkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pada pencernaan anda. dikarenakan adanya perubahan gravitasi, sehingga tubuh tidak mampu menarik makanan di perut menuju ke bawah.

jadi perlu diperhatikan bahwa jangan jadikan kebiasaan makan sebelum tidur. Amannya kita makan dua sampai tiga jam sebelum tidur. Hindari juga langsung berbaring usai makan yah. Jika keadaan mendesak dalam keadaan lapar sebelum tidur, maka alternatif lain makanlah buah-buahan yang tentu saja lebih menyehatkan.

3. Sering Ngemil

Sering mengkonsumsi makanan ringan ( Ngemil) juga ikut berperan mengakibatkan perut menjadi buncit. Hindarilah makanan-makanan ringan yang banyak mengandung zat pemanis buatan dan perasa makanan berlebihan. Makanan ringan atau snack banyak mengandung pemanis buatan dan perasa makanan kimia yang tidak akan dicerna secara baik oleh sistem pencernaan kita. Hal ini tentu akan menyebabkan usus terganggu.


4. Kurang atau jarang tidur

Normalnya orang dewasa harus mendapatkan waktu tidur 8 jam setiap malam. Hormon kortisol (hormon stres) akan meningkat jika anda kurang tidur dalam waktu normal tersebut dan itu yang menyebabkan Anda mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang lebih untuk menggantikan tenaga hilang karena kurang tidur.

Tidurlah lebih awal dengan tidur yang cukup dan berkualitas setiap malamnya, Anda dapat menyeimbangkan kadar kortisol sekaligus meningkatkan produksi leptin (hormon yang dapat membuat Anda mengontrol nafsu makan).


5. Merokok

Merokok disamping berbahaya buat kesehatan paru paru ternyata merokok dapat membantu mengurangi berat badan, namun menyebabkab juga perut menjadi buncit. Alasan merokok sebagian orang karena ingin berat badannya turun , namun kenyataannya penelitian membuktikan alasan yang sebaliknya. tubuh tidak menjadi kurus, justru perut anda tambah jadi buncit. Para peneliti dari University of Glasgow mengungkapkan bahwa merokok mungkin dapat mengurangi berat badan, tetapi hal itu  malah mendorong lemak menuju daerah inti tubuh sehingga menyebabkan perut menjadi lebih besar ( Buncit).

6. Alkohol

Minum minuman beralkohol berlebihan adalah salah satu pemicu perut menjadi buncit. Minuman beralkohol sangat tidak dianjurkan, karena menyebabkan berbagai gangguan kesehatan lainnya selain perut buncit.

Alkohol mengandung zat gula dan kalori yang berlebihan bagi kebutuhan tubuh. gula dan kalori yang berlebih tidak ada manfaatnya bagi tubuh. malah akan membuat tubuh akan rentan terserang penyakit.


Cara mengecilkan perut buncit

Diatas sudah dijelaskan penyebab perut buncit, akan kita bahas lagi bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat baik pada pria maupun wanita. Banyak cara mengecilkan perut mulai dari berolahraga, tanpa olahraga, dengan cara tradisional dan lain lain.

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang teratur


Untuk mengecilkan perut dengan berolahraga tanpa melakukan hal yang berat atau latihan-latihan yang tidak terlalu menguras tenaga yang dapat dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan.

Melakukan olahraga merupakan salah satu cara yang terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan lemak berlebih di perut secara cepat dan praktis.

Banyak latihan-latihan kecil sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Diantaranya adalah:

1. Yoga


cara mengecilkan perut dengan olahraga
Mengecilkan perut dengan Olahraga Latihan Yoga


Yoga adalah jenis olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Sebuah hasil Penelitian di India mengatakan bahwa yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebihan di perut, hal itu bisa melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut.

Membuat tubuh dan pikiran mejadi lebih rileks akan membuat tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.

Lakukan latihan yoga ini dengan waktu 10-20 menit setiap hari supaya tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

2. Kardio


cara mengecilkan perut dengan olahraga kardio
Mengecilkan perut dengan olahraga kardio


Latihan yang satu ini adalah jenis latihan yang melibatkan hampir semua anggota tubuh seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lainnya. Dengan melakukan latihan kardio ini, otot-otot di tubuh kita semua bekerja mulai dari otot betis, otot paha, otot punggung, otot perut, lengan dan pundak.sehingga secara tidak langsung akan membakar lemak lemak di bagian itu.


3. Sit-up dan push-up


cara mengecilkan perut dengan olahraga sit up
Mengecilkan perut dengan Sit up


Sit-up dan push-up sangatlah mudah untuk dilakukan dirumah. Lakukan latihan ini secara rutin untuk dapat mencapai hasil yang memuaskan, jangan malas yah.

Caranya yaitu Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up setiap pagi hari, dan setiap hari naikkan intensitas latihannya. dengan cara ini akan membantu Anda mengecilkan perut dengan cepat karena dapat menghilangkan lemak di perut dengan kontraksi otot otot.


Cara mengecilkan perut buncit secara tradisional


Jika waktu Anda kurang sehingga tidak cukup waktu untuk berolahraga apalagi kalau anda orang kantoran pasti pulang kerja kelelahan, Anda bisa menggunakan cara tradisional mengecilkan perut buncit menggunakan ramuan ramuan yang sudah terbukti khasiatnya ampuh.

Bersyukur negara kita merupakan negara yang kaya akan rempah rempah. Tanaman herbal kini pun telah banyak hadir dalam kemasan siap saji dan juga digunakan pada industri obat obatan.

Tidak ada salahnya mencoba mengecilkan perut buncit dengan cara alami. Selain lebih aman dan tanpa efek samping, tentunya murah dan bukan murahan loh.

4. Mengkonsumsi teh hijau


cara mengecilkan perut buncit tradisional
Mengecilkan perut buncit dengan Teh hijau


Teh hijau sangat banyak khasiatnya. orang tua sejak dulu mempercayai teh hijau salah satu bahan untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut secara alami yang efektif.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan. dan minum teh hijau tanpa gula. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan itu bisa mengurangi porsi makan Anda.

Ramuan ini bisa memperlancar metabolisme tubuh, termasuk lemak, sehingga sangat membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain kaya akan anti oksidan teh hijau juga bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolestelor jahat LDL dalam tubuh anda.

5. Mengkonsumsi Teh Jeruk Nipis


cara mengecilkan perut dengan jeruk nipis
Mengecilkan perut dengan teh campur jeruk nipis


Selain teh hijau anda juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Cukup sediakan sekantung teh atau  3 sendok teh bubuk dan 1 jeruk nipis dicampur segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan air jeruk nipis. Konsumsilah ramuan ini secara rutin.

6. Mengkonsumsi Madu dan Jahe

Madu memiliki banyak khasiat yang terkandung didalamnya antara lain untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit selain itu Madu pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit. Madu mengandung zat fruktosa yang bisa membakar lemak tubuh secara tak langsung.

Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan anda, sehingga Anda dapat mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh air panas. Minumlah 2 kali sehari.

Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga

Selanjutnya cara untuk mengecilkan perut buncit tanpa olahraga adalah dengan diet. diet yang dimaksud bukanlah diet yang ketat. Bukan pula dengan mengurangi aturan makan normal yang biasanya 3 kali menjadi 2 kali atau ekstreem bahkan 1 kali. Diet yang dimaksud disini adalah mengatur pola makan anda. Baik itu dari segi waktu, jenis makanan yang di konsumsi, dan jumlah porsi makanan itu sendiri.

Program Diet yang tepat untuk mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut :

7. Memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan


cara mengecilkan perut secara alami dalam 1 minggu
Mengecilkan perut secara alami dengan buah


Sayuran dan buah-buahan adalah sumber makanan rendah lemak, tinggi serat dengan sedikit kandungan kalori.

Kandungan serat yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak. Sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan jumlah kalori sebesar 10% dan mengurangi 4% lemak di perut anda.

8. Mengurangi makanan yang mengandung gula berlebihan

Glukosa dan fruktosa adalah 2 jenis zat gula pada makanan. Fruktosa hanya terdapat dimetabolisme hati dalam takaran tertentu. Jika Anda mengonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang berlebihan, hati Anda tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa sehingga berubah menjadi lemak yang menumpuk di perut.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan lakukanlah cara mengecilkan perut diatas dengan rutin dan niat yang kuat, tanpa niat yang kuat mustahil mencapai hasil yang diinginkan.

0 Response to "CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT (GENDUT)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel