-->

Manfaat dan Khasiat Madu asli Untuk Kesehatan Serta Perawatan Kecantikan Tubuh Anda

Anda pasti sudah tahu Madu, Benda yang satu ini diketahui mempunyai banyak khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan. Disamping itu, madu kadang-kadang dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan dan keindahan kulit.

Manfaat dan Khasiat Madu asli Untuk Kesehatan Serta Perawatan Kecantikan Tubuh Anda


Menggunakan madu untuk membersihkan wajah anda dilakukan beberapa tahap.
Tahap awal adalah campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 putih telur, tambahkan juga 1 sendok teh gliserin (tersedia di apotik terdekat) serta tambahkan 1 sendok teh tepung terigu. Campur bahan-bahan tadi hingga rata lalu oleskan pada wajah dan leher anda. biarkan sampai 10 menit. cuci menggunakan air hangat.

Bagi anda yang mau menggunakan madu untuk menyegarkan wajah, ikuti langkahnya berikut ini. Langkah awal campurkan 1 sendok air lemon, 1 sendok teh madu, dan 2 putih telur. Campurkan bahan tadi hingga merata, lalu oleskan di seluruh kulit wajah dan leher anda. Biarkan hingga 15 menit, lalu cuci dengan air hangat, setelah itu gunakan handuk untuk mengeringkan sembari ditepuk-tepuk secara pelan. Ramuan ini cocok untuk kulit normal cenderung berminyak.

Cairan madu juga bisa dipakai untuk bahan pelembab, yaitu dengan mencapurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu. kemudian aduk sampai rata. usapkan diwajah dan leher anda, biarkan hingga 10 menit, kemudian cuci dengan menggunakan air hangat. gunakan secara rutin agar mengatasi kulit kering.

Bukan hanya berfungsi untuk pelembab wajah saja, madu dapat juga dimanfaatkan sebagai pelembab bibir. Usapkan madu dibibir anda setiap malam hari sebelum tidur. Olesan madu ini dapat membantu melembabkan serta melembutkan bibir anda, dan dapat mencegah bibir anda pecah-pecah.

Madu bisa juga digunakan sebagai scrub yang berguna untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati anda secara perlahan dan memberi nutrisi serta menjaga kelembaban kulit anda. cara membuatnya cukup mudah, campurkan 1 sendok makan kaolin (mineral alami tersedia di toko bahan kimia), 1 sendok teh tepung biji gandum, 1 jumput tepung kayu manis, dan 1 sendok makan madu. kemudian oleskan dengan merata pada wajah dan leher anda, lalu gosok dengan gerakan melingkar. cuci dengan air hangat.

Selain dipakai sebagai scrub, Anda bisa memanfaatkan madu untuk berendam. Campur ¼ cangkir susu bubuk full cream, ½ cangkir madu, tambahkan  4 tetes minyak esensial mawar atau lavender diwadah. lalu masukan campuran bahan tadi ke dalam bath tub yang sudah diisi air hangat. Rendamlah tubuh anda hingga 15 menit. Selain berfungsi sebagai relaksasi, berendam dengan campuran madu dan susu ini bisa meningkatkan kehalusan dan kelembaban kulit anda.

Madu bukan hanya untuk kecantikan kulit, madu bisa bermanfaat sebagai conditioner serta masker rambut. Untuk Anda yang mau menggunakan madu sebagai conditioner, campurkan ½ cangkir madu dan ¼ cangkir minyak zaitun. kemudian balurkan dirambut anda sedikit demi sedikit hingga menyentuh semua rambut anda, biarkan selama 30 menit, gunakan shampoo dan bilas dengan air.

Disamping itu, jika Anda mau memanfaatkan madu sebagai masker rambut, campur ¼ cangkir madu, 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok teh air jeruk nipis. balurkan dikulit kepala dan rambut dan beri pijatan lembut. lalu tutup rambut dengan shower cap dan biarkan hingga 15-30 menit supaya meresap dengan baik. kemudian, cuci dengan air hangat menggunakan shampoo hingga bersih.

Khasiat Madu untuk mempercantik dan memperhalus Kulit


Ada beberapa manfaat madu bagi kecantikan dan kesehatan kulit, berikut ulasannya

1. Madu dapat digunakan sebagai masker untuk kulit kering.
ramuan ini bisa anda buat dengan cara mencampurkan madu dengan pisang matang. Campurkan kedua bahan itu sampai rata dengan menggunakan blender. lalu, oleskan pada permukaan kulit wajah sampai merata. biarkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali seminggu.

2. Madu murni dapat melembutkan dan melembapkan kulit wajah normal.
manfaat madu ini bisa didapatkan dengan langsung mengoleskan madu pada permukaan kulit wajah difungsikan sebagai masker. biarkan hingga 30 menit lalu bersihkan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu

3. Madu dapat dimanfaatkan sebagai lotion untuk perawatan kulit setiap hari. Ini sangat bermanfaat untuk kehalusan kulit anda.
cara membuatnya yaitu campurkan satu sendok teh madu kemudian satu sendok teh minyak biji anggur, satu sendok tehjus lemon, dan tiga tetes minyak lavender. Campur bahan tadi hingga merata dan oleskan di seluruh permukaan kulit tubuh  setelah mandi pagi setiap hari

4. Manfaat lain madu adalah dapat menghaluskan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah.
cara membuatnya yaitu campurkan 2 gelas susu hangat dengan satu gelas madu (perbandingannya 2 : 1) ke dalam wadah. lalu, rendam kedua kaki anda ke dalam wadah tersebut. biarkan selama 15 menit sembari dipijat. Ramuan ini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit lutut, siku, tangan.

5. Selain itu madu dapat digunakan sebagai pembersih kulit dan wajah. Madu ini bekerja dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran kulit anda.
cara pembuatannya dengan mencampurkan satu sendok madu, satu sendok serbuk biji almond, satu sendok teh jus lemon atau jus jeruk, dan sedikit tetes minyak aromaterapi. seluruh bahan yang ada dicampur sampai rata lalu dioleskan di semua permukaan kulit tubuh  sebelum mandi sebanyak 2 kali sehari.

6. Madu juga bisa dimanfaatkan untuk penyegar kulit bagi kulit normal.
cara membuatnya dengan mencampurkan madu pada vinegar (cuka apel),perbandingannya 5 (madu) : 1 (vinegar), campur hingga rata, lalu oleskan pada kulit wajah seminggu sekali.

7. Madu juga dapat membersihkan kulit tubuh, kulit kepala, dan rambut.
buat ramuan ini dengan cara melarutkan segelas madu di dalam air untuk dipakai mandi. pakai air mandi ini untuk mencuci tubuh, kepala, dan rambut Anda setiap mandi.

8. Madu dapat juga dimanfaatkan untuk pembersih sel-sel kulit mati dan kotoran
buat ramuan ini dengan cara mencampurkan satu sendok madu dan 2 sendok sereal oatmeal. Campur dengat merata  lalu gunakan ramuan ini dengan cara diusapkan ke permukaan kulit wajah minimal sekali dalam seminggu.

9. Madu dapat juga dimanfaatkan untuk obat jerawat dan dapat menghilangkan noda bekas jerawat.
buat ramuan ini dengan cara mencampurkan 1 sendok madu dengan sedikit bubuk kayu manis. Lalu, oleskan campuran bahan ini dibagian yang berjerawat atau noda sisa jerawat anda. biarkan hingga satu malam dan bersihkan di pagi hari. Lakukan hal ini rutin tiap hari minimal selama 1 minggu.

Demikian artikel Manfaat dan Khasiat Madu asli Untuk Kesehatan Serta Perawatan Kecantikan Tubuh Anda ini membahas tentang berbagai macam manfaat madu, semoga dapat bermanfaat bagi anda, jika berkenan silahkan di share ke yang lain yah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel