-->

Tips dan Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Tips dan cara menambah tinggi badan. Mempunyai tubuh yang ideal seperti berat badan dan tinggi badan yang ideal adalah keinginan setiap orang dan cara memperolehnya pun tidak mudah. Dengan mempunyai tinggi badan yang ideal terlihat lebih gagah dan kepercayaan diri kita meningkat. Hal ini juga mempengaruhi karir. Kebanyakan profesi pekerjaan yang mempersyaratkan tinggi badan yang ideal, seperti pilot, pramugari, polisi, tentara dsb.

Dewasa ini banyak dijual suplemen yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih tinggi dengan cara  cepat. Tetapi, apakah suplemen yang ditawarkan tersebut betul betul terbukti??? Untuk itu, bagi yang sudah mencoba untuk meninggikan badan dengan memakai suplemen tersebut dan hingga sekarang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, sebaiknya menggunakan cara yang aman serta alami. Berikut tips dan cara menambah tinggi badan.

Tips dan cara menambah tinggi badan


Tips dan Cara Menambah Tinggi Badan


1. Berenang



Lakukan kegiatan olahraga yang rutin seperti berenang, basket, bersepeda adalah cara alami untuk menambah tinggi badan. Lebih lebih olah raga Berenang ini sudah dikenal memiliki kegunaan untuk menambah tinggi badan. Berenang bisa membuat tubuh menjadi lebih fleksibel dan lentur Lakukan kegiatan berenang setiap hari minimal 30 menit.

2. Streching 



Olahraga ini merupakan salah satu tips dan cara menambah tinggi badan. Setelah bangun tidur, lakukan olahraga streching. Gerakan menendang bergantian masing-masing kaki 75 kali. setelah itu minum susu yang mengandung kalsium tinggi untuk memperoleh hasil maksimal. Anda juga dapat melakukan streching di tempat tidur sebelum anda tidur. Dalam  posisi baring dan semua badan ditarik. lalu tidurlah dengan posisi yang benar.

3. Bersepeda



Kegiatan bersepeda adalah cara menambah tinggi badan anda yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. gerakan kaki pada saat mengayuh , bagian otok kaki akan terstimulasi sehingga mampu menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan kegiatan bersepeda setidaknya 15 - 20 menit setiap hari.

4. Yoga



Yoga merupakan salah satu cara untuk menambah tinggi badan. Lakukan kegiatan yoga secara kontinyu sambil mendengarkan musik slow atau anda juga bisa menggunakan headset. Atur pernapasan anda yang benar disetiap gerakan yoga. Konsumsi susu yang memiliki kadar kalsium tinggi. Sore harinya Anda bisa lanjut untuk bersepeda. Sebelum tidur lakukan kembali kegiatan yoga sebentar di atas tempat tidur sambil mendengarkan musik slow. Atur pengaturan pernapasan yang benar. Lalu tidur dengan posisi yang benar.

5. Melompat



Tidak jauh berbeda dengan bersepeda, kegiatan melompat membuat otot kaki akan terstimulasi yang nantinya akan membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Sehingga kegiatan melompat sangat cocok untuk dipraktekkan sebelum tidur.

6. Tidurlah dengan posisi yang benar



Kebanyakan orang tidur dengan posisi yang tidak benar sehingga menyebabkan postur tubuh menjadi kurang tinggi, seperti bungkuk dan sebagainya. Posisi tidur yang benar adalah terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, serta tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

7. Tidur secara teratur dan jangan tidur terlalu malam

Sesudah berolahraga dengan berat dan Anda terlambat tidur pada malam harinya, maka olahraga yang anda lakukan menjadi percuma. Ini disebabkan hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat tubuh isttirahat atau tidur. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung terjadi sekitar satu jam sebelum waktu tidur. Maka dari itu tidur secara teratur merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menambah tinggi badan anda.

8. Konsumsi kalsium



Kalsium adalah mineral yang sangat penting bagi pertumbuhan tubuh khususnya tulang, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis (tulang keropos), kinerja jantung, pergerakan otot dsb. kalsium dapat diperoleh dari makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi.

9. Jangan makan sebelum tidur

2 jam sebelum tidur hindari makan, karena makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan anda.
10. Hindari makan makanan penghambat pertumbuhan tulang
Batasi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, seperti seafood, gorengan. Hindari juga minuman yang bersoda, mengandung kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan tubuh anda dan memperlambat penyerapan kalsium yang tentunya menghalangi pertumbuhan tulang. Sebagai tambahan anda dapat mengkonsumsi susu sebagai sumber kalsium yang bagi tubuh.

11. Menjaga postur tubuh

Selalu menjaga bentuk tulang belakang, seharusnya untuk tetap menjaga postur tubuh kita agar tidak terlihat bungkuk. Ketika anda sedang duduk ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk menjaga jaga posisi tubuh dalam posisi tegak agar hal tersebut tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang anda.

12. Penuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh

Memenuhi kebutuhan protein dan vitamin utnuk tubuh dapat membantu untuk menambah tinggi badan anda. Sumber makanan yang dapat memacu pertumbuhan tulang adalah seperti yoghurt, telur, susu, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Demikianlah Tips dan cara menambah tinggi badan dengan cepat dan tentu secara alami. Lakukan pola hidup yang sehat dan jalani kegiatan diatas dengan cara rutin dan tidak dalam keadaan terpaksa. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di share ke yang lain yah.

Baca Juga: Info Tentang Penyakit Kulit Pada Bayi dan Anak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel