-->

25 CARA MEMUTIHKAN WAJAH INI SANGAT MUDAH DILAKUKAN, NO 25 AJIB JUGA NIH

Tahukah anda Kulit wajah yang terlihat segar berseri seri menjadi kunci dari penampilan maksimal, baik untuk pria maupun wanita. Akhir akhir ini kebanyakan orang ingin mendapatkan wajah putih bersih dengan cara cepat dan instan. Contohnya, dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembap wajah, alas bedak, dan bedak. diinternet banyak disajikan cara memutihkan wajah dalam 1 minggu,cara memutihkan wajah dengan cepat dalam waktu 2 hari, bahkan ada yang ekstrim cara memutihkan wajah dalam 1 malam. disajikan dalam berbagai cara baik memakai bahan alami maupun kimia. Namun apakah produk kecantikan itu benar-benar aman bagi kulit wajah Anda?

Perlu anda ketahui di sekitar Anda banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja aman dan tidak berefek samping.

Dibawah ini adalah 25 bahan yang sangat mudah didapatkan yang bisa memutihkan wajah pria maupun wanita.

1. Pasta Gigi


cara memutihkan wajah dengan pasta gigi
Pasta Gigi


Bagi Anda yang belum tahu cara untuk membuat masker pasta gigi, berikut ini langkah yang Anda lakukan antara lain :

Sediakan pasta gigi, setelah itu pencet pasta gigi setengahnya saja dan letakkan kedalam sebuah wadah.Setelah itu beri air dan aduk hingga merata.

Cara ini adalah salah satu langkah yang untuk membuat masker pasta gigi yang simpel. Namun jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna maka dapat ditambahkan bahan alami lainnya dengan pasta gigi misalnya dengan tomat.

Cara membuat masker pasta gigi dan tomat adalah sebagai berikut :

Sediakan satu buah tomat dan pasta gigi.Belah tomat dan ambil setengahnya saja dari belahan kemudian haluskan.Letakkan halusan tomat tadi di wadah dan campurkan dengan pasta gigi.Aduk hingga merata kedua bahan tersebut.

setelah melakukan langkah seperti diatas masker dari pasta gigi dan tomat ini dapat dioleskan pada seluruh wajah. Waktu yang ideal tunggu hingga 30 menit baru setelahnya di bilas wajah Anda dengan menggunakan air yang bersih. Masker dari pada pasta gigi dan buah tomat ini dapat digunakan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Dengan pemakaian yang teratur manfaat yang didapatkan untuk memutihkan kulit akan terasa memuaskan.

2. Pisang


Cara memutihkan wajah dengan pisang
Pisang


Buah Pisang kaya akan vitamin C dan tentu saja efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara memutihkan kulit wajah dengan buah pisang ini sangat mudah:

Haluskan 1 buah pisang hingga menjadi lembut, lalu Tambahkan 1 sdm madu, Campur hingga rata lalu Oleskan pada wajah.Biarkan mengering selama 20 menit dan Bilas dengan air bersih.


3. Lemon


Cara memutihkan wajah dengan lemon
Lemon


Buah yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikut adalah lemon. bukan itu saja, dalam buahlemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit kita.

Caranya membuatnya sebagai berikut:

Oleskan perasan air lemon pada wajah Anda, kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. dengan cara ini maka wajah Anda agar segera menjadi segar dan merona karena lemon merupakan sama saja seperti alat bleaching alami


4. Jeruk


Cara memutihkan wajah dengan jeruk
Jeruk


Jeruk yang biasa dimakan isinya pun juga dapat menjadi salah satu alternatif cara memutihkan wajah secara alami berikutnya.

Caranya yaitu:

Peras air jeruk, oleskan pada wajah Anda secara merata.
Lakukan cara ini secara rutin setiap hari dan rasakan perbedaannya.

5. Tomat


Cara memutihkan wajah dengan tomat
Tomat


Siapa yang tidak tahu tomat, tomat itu sayur atau buah sih?? hehehe ya udah kita lanjut membahas cara memutihkan wajah secara alami berikutnya.

Senyawa anti-oksidan lycopine ada dalam tomat yang terbukti ampuh dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya

alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya adalah:

Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur kemudian oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Dengan melakukan cara memutihkan wajah secara alami ini secara rutin 2-3 kali seminggu maka hasil yang didapat akan memuaskan.

6. Kulit Jeruk


Cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk
Kulit Jeruk


Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang doyan makan jeruk, jangan terburu buru dibuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang sangat berguna untuk memutihkan wajah Anda dan menghilangkan noda atau flek di wajah anda.

Cara alami memutihkan wajah dengan kulit jeruk ini adalah:

Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering, Tumbuk kulit jeruk hingga halus, Campur dengan air hingga berbentuk pasta, Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Kadar anti-oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu yah.


7. Lidah buaya


Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya
Lidah Buaya


Lidah Buaya mengandung Zat aloesin yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap. Itulah sebabnya banyak jenis produk pembersih wajah yang mengandung lidah buaya dalam komposisinya.

Lidah buaya selain mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut, juga berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah.

Caranya:

Ambil gel lidah buaya yang ada di tengah, Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda, kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Sebaiknya lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari agar mendapatkan hasil yang memuaskan.


8. Pepaya


Cara memutihkan wajah dengan pepaya
Pepaya


Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Pepaya ini akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya:

Haluskan pepaya sampai lembut, gunakan sebagai masker, Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah Anda agar memutih dengan cara yang alami dan tampak berseri seri.

9. Avokad


Cara memutihkan wajah dengan avokad
Avokad


Buah Avokad sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput serta tanda dari penuaan dini karena avokad banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari pancaran sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal dan lembab.

Caranya:

Haluskan daging avokad sampai lembut, oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 25 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

10. Jeruk nipis


Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis
Jeruk Nipis


Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati.

Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini mudah saja, yaitu :

Belah jeruk menjadi dua bagian, oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 30 menit sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih.
Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali seminggu.

Hal yang perlu diperhatikan bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.



11. Stroberi


Cara memutihkan wajah dengan stroberi
Stroberi


Zat Ellagic ada dalam buah stroberi yang bagus untuk mengatasi flek hitam pada wajah dan dapat mencerahkan wajah Anda secara alami. inilah Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan stroberi adalah sebagai berikut:

Haluskan buah stoberi hingga lembut, campur dengan susu hingga mengental lalu gunakan sebagai masker wajah.


12. Kentang


Cara memutihkan wajah dengan kentang
Kentang


Kandungan mineral yang ada pada buah kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna.

Cara menggunakannya yaitu:

Tumbuk halus kentang yang telah direbus, campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta, Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 30 menit dan Bilas dengan air bersih.


13. Mentimun


Cara memutihkan wajah dengan mentimun
Mentimun


Buah yang satu ini kaya akan mineral dan vitamin yang sangat penting agar kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam atau mata panda Anda.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah:

Iris mentimun tipis-tipis, tempelkan pada seluruh wajah , Diamkan selama 30 menit lalu Basuh dengan menggunakan air bersih.


14. Bengkoang


Cara memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkoang


Kita ketahui banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berguna untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar.

Caranya:

Parut bengkoang hingga lembut, Peras dengan menggunakan air, Gunakan sarinya sebagai masker wajah alami lalu Diamkan selama 20 menit dan Bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin yah.
Demikianlah cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan buah bengkoang.

15. Lobak putih


Cara memutihkan wajah dengan lobak putih
Lobak Putih


Lobak putih tidak hanya digunakan sebagai bahan dapur saja tetapi juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit anda. Kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

Cara alami memutihkan wajah dengan lobak putih ini:

Haluskan 1 buah lobak putih, Campurkan 2 sdm minyak zaitun, Gunakan sebagai masker wajah, Oleskan pada wajah lalu Diamkan selama 30 menit. Bilas wajah dengan air bersih


16. Putih telur

Diketahui bahwa Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah Anda serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, Anda bisa menambahkan 1 sdm air perasan jeruk nipis ataupun lemon sebelum menggunakan sebagai masker.


17. Susu

Pada wajah terdapat kolagen agar kulit tetap terlihat kenyal serta tidak berkerut. bahan ini memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta vitamin B6 berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembab. Karena itulah, cara ini cocok untuk jenis kulit yang kering dan kusam.

Cara memutihkan kulit wajah menggunakan susu yaitu:

Campur 2 sdm susu segar dengan 1 sdm madu, Jadikan masker wajah, Biarkan selama 30 menit lalu Bilas dengan air bersih.


18. Yogurt

Tentu Anda tahu bahwa yogurt merupakan produk olahan dari susu. Oleh karenanya yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium pada yogurt berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Terdapat juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan wajah Anda dan membuatnya menjadi bersinar alami.

Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan yogurt sangat mudah yaitu:

Siapkan yogurt segar tanpa rasa, gunakan sebagai masker wajah, oleskan pada wajah secara merata, kemudian Pijat-pijat dengan lembut dan Diamkan selama 5 menit kemudian Bilas dengan air hangat.


18. Teh hijau

Kandungan Anti-oksidan pada teh hijau dapat menangkal radikal bebas agar kulit dapat beregenerasi dengan cepat dan dapat mengangkat sel sel kulit mati.

Cara memutihkan wajah alami adalah dengan memakai daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah.

Menggunakan daun teh sebagai bahan:

Rendam dalam air panas selama 15 menit, Tunggu sampai agak dingin lalu Oleskan air pada wajah.

Menggunakan bubuk sebagai bahan :

Campurkan 1 sdm bubuk teh hijau dengan air hingga berbentuk pasta, Gunakan sebagai masker dengan mengoleskan pada wajah anda.



19. Gula dan Kopi

Cara memutihkan kulit wajah menggunakan bahan gula dan kopi, bahan ini digunakan sebagai scrub wajah agar kulit-kulit mati yang tertinggal di wajah dapat terangkat sempurna sehingga tidak tertinggal dan menyebabkan wajah menjadi kusam.

Caranya:

Campurkan 1 sdt bubuk kopi dan 1 sdt gula, Beri sedikit air hingga berbentuk pasta lalu Gosok-gosokkan pada wajah agar sel kulit mati terangkat.


20. Air rendaman beras

Ketika hendak menanak beras, jangan terburu-buru untuk membuang airnya. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan memutihkannya.

Cara alami memutihkan wajah menggunakan bahan air beras ini sangat mudah:

Biarkan air beras agar mengendap dulu, setekah itu gGunakan endapan air beras sebagai masker wajah alami, Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih


21. Minyak zaitun

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Cara menggunakannya:

Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu, gunakan sebagai masker di wajah anda, diamkan selama 10 menit keudian bilas dengan air bersih.


22. Cuka apel

Cuka apel memang asam, namun justru asam ini dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan mengangkat sel sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner alami bagi kulit wajah Anda, selain itu juga berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebihan dan mengurangi peradangan pada kulit.

Cara memutihkan kulit wajah dengan bahan ini:

Campurkan 1 sdm cuka apel dengan segelas air, celupkan kapas pada cairan tersebut lalu oleskan secara merata pada wajah Anda.


23. Madu

Pelembab alami wajah selanjutnya adalah madu yang sekaligus dapat mencerahkan kulit kulit wajah anda karena kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat kulit mati.

Caranya membuatnya adalah :

Ambil 1 sdm madu kemudian oleskan pada wajah anda, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Bila Anda rutin melakukan cara alami memutihkan wajah ini setiap hari, maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dan lihatlah perubahannya.



25. Susu Beruang

Susu Beruang memang terkenal karena khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita, ladies. Namun, susu beruang ternyata bisa memutihkan wajah kamu, lho. Nah bagaimana sih tips memutihkan wajah dengan susu beruang?

Nah, bagaimana sih tips memutihkan wajah dengan susu beruang agar hasilnya maksimal?


Mengaplikasikan Masker Susu Beruang.

Salah satu tips memutihkan wajah dengan susu beruang ialah dengan mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kulit wajah kamu. Cukup tuang susu beruang ke dalam wadah kosong dan celupkan kapas ke dalam susu beruang.

Kemudian ambil dan usapkan kapas tersebut ke seluruh kulit kamu secara merata sambil dipijat dan ditekan perlahan. Selanjutnya, diamkan selama 20-30 menit agar nutrisi dalam susu beruang bisa terserap secara sempurna oleh kulit wajah kamu. Setelah itu, cukup bersihkan dengan air bersih.

Susu beruang dengan madu

Cara menggunakannya mudah banget kok. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sdm susu beruang dengan 1 sdm madu pada telapak tangan kamu. Lalu, gosokkan kedua telapak tangan

kamu dan usapkan pada kulit wajah kamu sambil dipijat secara perlahan dengan gerakan memutar selama 2-3 menit. Setelahnya, cukup bilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukannya setiap kali mencuci wajah yah.

Nah, kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal yaitu wajah menjadi lebih putih, lembut, dan bercahaya, kamu perlu melakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari ya.

Itulah 25 bahan yang dapat anda gunakan untuk perawatan wajah anda, artikel cara memutihkan wajah ini semoga dapat bermanfaat jangan lupa yah bagikan artikel ini ke saudara, keluarga , sahabat anda.









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel