-->

TERNYATA INILAH MAKANAN UNTUK IBU HAMIL MUDA AGAR ANAK JADI CERDAS DAN PINTAR

Pada umumnya Ibu yang sedang hamil pasti menginginkan agar kelak ketika sang bayi lahir dan tumbuh besar bisa menjadi anak yang cerdas. tentu orang tua sangat bangga jika nantinya anak anaknya menjadi pintar dan cerdas. Tetapi kebanyakan orangtua mengganggap bahwa anak pintar adalah faktor keturunan dan bisa dikembangkan saat anak sudah duduk dibangku sekolah nanti. Perlu diketahui oleh para orangtua adalah kepintaran anak sebenarnya sudah bisa dikembangkan sejak dini, bahkan sejak bayi masih di dalam kandungan.

Sesuatu yang bisa Ibu lakukan agar anak menjadi pintar sejak dalam kandungan adalah dengan cara mengonsumsi makanan bergizi pada masa kehamilan. karena nutrisi dalam makanan bukan saja bermanfaat untuk kesehatan Ibu serta perkembangan janin, manfaat yang lain adalah untuk menstimulasi otak bayi. Sehingga, pertumbuhan janin akan berkembang dengan maksimal dan berpeluang melahirkan anak yang pintar dan cerdas.

makanan ibu hamil muda agar anak cerdas
Ibu Hamil Muda


Berbagai sumber makanan yang bisa Ibu konsumsi pada masa kehamilan agar anak pintar sejak di dalam kandungan. Makanan tersebut tentu saja harus mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak janin seperti protein, AA – DHA, asam amino, omega 3 6 9, vitamin A, B, C, kalsium, asam folat dan zat besi. Jika kebutuhan nutrisi tersebut terpenuhi didalam kandungan, maka akan semakin baik pula perkembangan otak janin.

Sumber makanan dibawah ini adalah makanan ibu hamil muda yang dapat dikonsumsi agar anak pintar dan cerdas sejak dalam kandungan melalui optimalisasi pembentukan otak dan sistem syaraf.

Sumber makanan ibu hamil muda agar anak cerdas itu adalah:


Ikan Salmon


tips sehat ibu hamil 4 bulan
Ikan Salmon


Ikan merupakan sumber protein yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak janin. Ikan laut seperti salmon, tuna, makarel dan lain-lain kaya asam lemak omega-3. Hal ini sangat penting untuk perkembangan otak pada janin. Tetapi Ibu tetap harus waspada dalam mengkonsumsi ikan laut, sebab dikhawatirkan ikan yang berada di perairan yang tercemar mengandung zat zat yang berbahaya seperti logam berat merkuri yang bersifat toksik yang berbahaya bagi janin. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari mengkonsumsi ikan yang masih mentah dan lebih baik mengkonsumsi ikan yang sudah dimasak.


Telur


tips sehat ibu hamil muda
Telur


Telur ini juga bisa membuat anak pintar dan cerdas sejak dalam kandungan. Sebab telur kaya akan asam amino kolin, terutama pada bagian kuning telurnya, zat zat itu sangat baik dalam menunjang pertumbuhan otak bayi. tidak hanya itu, telur juga banyak mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral yang baik asam lemak omega 3 yang penting untuk perkembangan otak dan penglihatan bayi.


Yoghurt


tips sehat ibu hamil trimester pertama
Yoghurt


Janin yang sedang berkembang dalam kandungan membutuhkan energi lebih banyak dalam pembentukan dan kematangan sel-sel saraf. Yoghurt merupakan sumber protein yang sangat baik dan berguna untuk memberi energi tambahan. Selain itu, yoghurt juga mengandung kalsium dan yodium yang sangat dibutuhkan janin selama masa kehamilan.


Sayur Bayam


tips sehat ibu hamil muda
Sayur Bayam


Dalam masa kehamilan sangat diperlukan kandungan zat besi dan asam folat, zat tersebut dapat diperoleh dari sayuran bayam, dan juga berguna untuk membuat anak pintar. Sebab zat besi membantu untuk mengirim oksigen ke sel-sel otak bayi selama kehamilan berlangsung, sehingga perkembangan otak bayi dalam kandungan pun berjalan optimal.


Buah Beri

tips untuk ibu hamil agar bayi cerdas
Beri


Seorang Ibu harus rutin mengkonsumsi buah-buahan, salah satunya adalah buah beri, berbagai jenis buah beri seperti strawbery, bluebery, dan raspberry mungkin bisa Ibu masukkan ke dalam daftar buah-buahan favorit Ibu yang dikonsumsi selama masa kehamilan. Tidak hanya memiliki rasa yang segar, buah beri tentu bisa membantu optimalisasi dalam pembentukan sistem syaraf pada bayi dalam kandungan. Buah beri kaya akan zat antioksidan yang dapat melindungi jaringan otak janin dari radiasi dan membuat otak bayi menjadi lebih sehat, dan akan membuat anak pintar dan cerdas nantinya.


Kacang-kacangan


makanan sehat untuk ibu hamil
Kacang Tanah


kacang mengandung Asam folat yang sangat penting dalam pembentukan sel-sel otak pada bayi. untuk itu, mengkonsumsi asam folat saat masa kehamilan dianjurkan dilakukan karena bisa membantu perkembangan otak bayi dan dapat mencegah terjadinya cacat otak pada bayi. Kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang hijau, almond, bisa menjadi sumber asam folat yang sangat baik untuk ibu konsumsi dalam masa kehamilan.


Daging Tanpa Lemak


cara menjaga kandungan agar tetap sehat dan kuat
Daging sapi


Daging yang terbaik di konsumsi ibu hamil muda adalah daging tanpa lemak, karena gizi-nya lengkap dan protein tinggi yang dikandungnya. Apalagi kandungan zat besi-nya, bisa membantu dalam produksi hemoglobin.Fungsi hemoglobin yaitu membawa oksigen ke seluruh tubuh, tepatnya untuk organ dan jaringan tubuh sehingga bagus untuk perkembangan janin.

Buah Alpukat


cara menjaga kehamilan 1 bulan
Alpukat


Ibu hamil yang mengkonsumsi buah Alpukat dapat meningkatkan penyerapan kerotenoid dalam tubuh, karotenoid sendiri diperoleh dari vitamin A yang bersumber dari buah alpukat, karotenoid berfungsi untuk mencegah penyakit pada mata bayi dan secangkir alpukat yang mengandung 22mg kolin dapat membantu pekembangan otak dan syaraf dari bayi.Alpukat mengandung lemak tak jenuh jadi aman untuk dikonsumsi oleh ibu dalam masa kehamilan.

Minyak Ikan


menjaga kehamilan muda 1 bulan
Minyak Ikan


Minyak ikan adalah lemak yang berasal dari satu bagian ikan yang mengandung minyak yaitu bagian hati, minyak ikan kod adalah salah satu jenis minyak ikan yang banyak dipasaran. Minyak ikan sangat dibutuhkan oleh tubuh karena mengandung Omega 3, DHA dan EPA. Zat yang penting ini membuat minyak ikan wajib dikonsumsi oleh seorang ibu yang hamil karena dari kandungan DHA (Docosahexaenoic Acid) memiliki fungsi sangat penting bagi pertumbuhan otak, mata dan syaraf pusat serta dapat meningkatkan kecerdasan bayi.


Ubi Jalar



cara menjaga kehamilan agar tetap sehat
Ubi Jalar


Ubi jalar adalah salah satu bahan dasar makanan yang mempunyai nutrisi sangat penting bagi kesehatan terutama untuk ibu yang sedang hamil muda. Kandungan ubi jalar yang mempunyai vitamin A, C, E, beta karoten, magnesium, kalium serta kaya oksidan. Ubi jalar terdiri dari beberapa jenis yaitu ubi jalar ungu, oren, putih, kuning, serta merah. Ubi jalar dapat dikonsumsi dengan cara direbus dan disajikan setiap pagi sebagai sarapan dan rasanya pun sangat enak.

Baca Juga: Tips Sehat Alami

Bagaimana bagi para calon ibu??? bisa mulai bersiap-siap untuk mengkonsumsi makanan makanan ini pada saat kehamilan nanti, ya! Bagi para Ibu yang sedang dalam masa hamil, jangan lupa konsumsi makanan ini secara rutin, agar janin dan kesehatan tetap terjaga, dan tentunya bisa membuat bayi anda nanti menjadi bayi yang pintar dan cerdas.

0 Response to "TERNYATA INILAH MAKANAN UNTUK IBU HAMIL MUDA AGAR ANAK JADI CERDAS DAN PINTAR"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel